BERITAN TENTANG 3CM CENTER

3CM Center Berbagi: Pelatihan Pembelajaran Daring Inovatif Berbasis 3CM Learning

https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/3cm-center-latih-pembelajaran-daring-inovatif-berbasis-3cm-learning/

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 menjadi tantangan dan juga peluang bagi dunia pendidikan. Kegiatan belajar tidak lagi dapat dilakukan dalam bentuk tatap muka biasa tetapi harus dilakukan secara daring. Hal ini sesuai kebijakan Kemendikbud RI yaitu Belajar Dari Rumah (BDR) dengan cara daring (Surat Edaran Mendikbud RI nomor 3 tahun 2020 dan Surat Sekjen Mendikbud nomor 35492/A.A5/HK/2020).
“Belajar harus asyik, menyenangkan, tetapi juga harus menantang, memberi peluang peserta didik untuk kritis dan kreatif serta harus memberi makna kepada peserta didik untuk mengembangkan karakter baik dan pembiasaan baik. Hasil akhir proses belajar dengan model ini berupa orang-orang kritis, kreatif dan berkarakter dengan jiwa mandiri yang mampu menghasilkan inovasi serta memberikan dampak dan manfaat bagi orang lain” ujar Ketua 3CM Center Dr Wahyudi SPd MPd kepada pers di Semarang, Senin (14/6/2021).

3CM Learning, Belajar Asik Di Tengah Kebosanan Karena Pandemi Covid-19

https://www.rmoljateng.com/read/2021/06/21/39404/1/3CM-Learning,-Belajar-Asik-Di-Tengah-Kebosanan-Karena-Pandemi-Covid-19

RMOLJateng. Menelorkan sistem pembelajaran yang asik dan tidak membosankan selama pandemi Covid-19, adalah tuntutan sekolah dan para gurunya saat ini.
Dr. Wahyudi S.Pd., M.Pd Wakil Dekan FKIP UKSW, didampingi Humas UKSW Anggraini Upik mengatakan tuntutan pembelajaran yang berorientasi pada peserta didik dengan aktivitas kritis, kreatif, kolaborasi dan juga komunikasi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Last modified: Sunday, 25 July 2021, 10:24 PM